iklan


SISWASISWI.ID, TANJUNGPANDAN — Dalam rangka memperingati Hari Ibu, setiap Tanggal 22 Desember, maka Korps HMI-Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Akademi Manajemen Belitung (AMB) Cabang Bangka Belitung (Babel), menggelar Diskusi Publik, pada Sabtu (29/12/2018) lalu, bertempat di Balroom Hotel Harlika Jaya, Tanjungpandan, Belitung.

Adapun acara ini, dihadiri oleh segenap Kader HMI-wan dan HMI-Wati Komisariat Akademi Manajemen Belitung, beserta para tamu undangan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Sosial, Darma Wanita, para pelajar siswa SMA/SMK, mahasiswa, serta organisasi masyarakat yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan, yaitu PKK, Fatayat NU dan organisasi lainnya, yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

Acara Diskusi Publik ini, mengangkat Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”.

Dengan Narasumber Ny. Olga Susana Babel, Ny. Damayanti, S. Pd, M.Pd, dan Ny. Tina Dardini.

Saat itu, ketiga narasumber tersebut, menyampaikan materi masing-masing yang berbeda, yaitu peran perempuan terhadap karir dan usaha, peran perempuan terhadap agama dan peran perempuan terhadap Nasionalisme.

Acara diskusi publik tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Umum HMI Komisariat Akademi Manajemen Belitung Cabang Bangka Belitung, Riza KF.

Dalam penyampaiannya, Ketua Pelaksana, Ade Sandra Mamola, mengatakan, acara ini bertujuan untuk transfer pengetahuan dan sharing bagi para perempuan, khususnya para pelajar dan masyarakat, serta kader HMI-Wati, agar dapat memahami peran dan fungsi sebagai seorang perempuan yang memiliki kemampuan, baik itu dalam kematangan pola pikir maupun Soft Skilnya, sesuai dengan tema yang diangkat Kohati Komisariat AMB, dalam peringatan Hari Ibu ini.

“Diharapkan, para perempuan, khususnya HMI-Wati, agar memiliki daya saing yang lebih mumpuni dan berkompeten , sehingga dapat ikut berperanserta mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” ucap Ade Sandra.

Rupanya, tidak hanya mengadakan diskusi publik saja, Kohati Komisariat AMB, juga menggelar teatrikal musikalisasi puisi dan muhasabah, tentang begitu pentingnya ibu didalam kehidupan ini.

Terlihat saat itu, para peserta dari para pelajar yang membawa ibunya ke acara ini, langsung tampak sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

Dalam acara itu, panitia juga memberikan panggung kepada peserta yang membawa ibunya, agar mereka dapat meluapkan kasih sayang yang dalam kepada ibunya, dengan cara membasuh kaki dan pelukan hangat, yang sebenarnya tidak ingin mereka lepas.

“Semoga saja, acara tentang peran perempuan terhadap kemajuan bangsa maupun didalam lingkungan masyarakat ini, dapat terus diadakan, karena untuk melatih dan memberikan pengetahuan terhadap perempuan, agar tetap berpikir kritis dan memiliki daya saing yang unggul,” pungkas Dila, salah Satu HMI-Wati.

Penulis: Reja Novian S.Pd

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>