iklan

SISWASISWI.ID, BELITONG — Begitu banyak potensi dan prestasi yang dimiliki oleh kalangan pendidikan, baik itu ditingkat Nasional maupun di daerah, selayaknya mendapatkan apresiasi yang tinggi dari seluruh semua pihak.

Sebab, kualitas dan kuantitas atas potensi dan prestasi bidang pendidikan, bisa dijadikan salahsatu tolak ukur keberhasilan pembangunan di negara ini.

Karena itu, dibutuhkan suatu wadah atau alat yang dapat mempublikasikan atas semua potensi dan prestasi bidang pendidikan itu, agar dapat diketahui oleh semua pihak, khususnya para stakeholder yang terkait dengan masalah pembangunan bidang pendidikan.

Penjelasan diatas, disampaikan oleh Wartawan majalah Pendidikan Siswa Siswi (www.siswasiswi.id), Joni Arsyah S.Sos, disaat melakukan presentasi non formal atas rencana kerjasama pemasaran Majalah Pendidikan Siswa Siswi, di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Senin (17/9/2018) sore, di Ruang Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Belitung.

Dalam acara non formal itu, disaksikan langsung oleh Sekretaris Dindik Kabupaten Belitung H Paryanta S.Pd, M.Si, serta dihadiri oleh pengurus K3S dan MKKS Kabupaten Belitung, diantaranya Iskamil SPd, Purwono SPd, Majeri SPd, Sapta Nugraha SPd, Berahim SPd, Samiran SPd dan Rukamto SPd.

“Saya mewakili Tim Media Majalah Pendidikan Siswa Siswi ini, bahwa kami merealisasikan rencana ini sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kami, atas publikasi, promosi, prestasi dan peningkatan mutu pendidikan, baik di daerah ini maupun di tingkat Nasional, ” ucap Joni, disela presentasi secara non formal.

Dijelaskan Joni, secara teknisnya, nantinya tim media ini akan diperkuat oleh Konsultan Majalah, Eko Mugianto dan Konsultan Portal, Teguh Prayogo, guna menjaga kualitas, kuantitas dan eksistensi terbitnya Majalah Pendidikan Siswa Siswi (www.siswasiswi.id) ini.

Ditambahkannya, adapun secara kontennya, maka Majalah Pendidikan Siswa Siswi (www.siswasiswi.id) ini, bakal memuat materi yang mengungkap profil sekolah, kepala sekolah, guru, murid, dinas pendidikan, dewan pendidikan, serta tokoh tokoh di daerah maupun nasional, yang peduli atas kemajuan bidang pendidikan.

Saat itu, baik sekretaris Dindik Kabupaten Belitung maupun para pengurus K3S dan MKKS Kabupaten Belitung, sangat merespon baik atas rencana penerbitan Majalah Pendidikan Siswa Siswi (www.siswasiswi.id) ini, karena dinilai bisa mendukung publikasi atas potensi dan prestasi bidang pendidikan secara luas, serta bisa memicu motivasi kalangan pendidikan utk meningkatkan kinerja dan prestasinya.

Dalam pertemuan non formal itu, Sekretaris Dindik Kabupaten Belitung, H Paryanta SPd, M.Si, mengatakan, bahwa pada dasarnya pihak sekolah menyambut baik terhadap rencana terbitnya Majalah Pendidikan Siswa Siswi ini, namun masih ada yang harus disingkronkan, terutama terkait pembiayaan atau kontribusi positif atas penerbitan majalah tersebut.

Untuk itu, akan dikaji kembali dan perlu diadakan pertemuan yang lebih luas, bukan hanya dihadiri para ketua K3S dan Ketua MKKS Kabupaten Belitung saja.

“Pada intinya, Kami menyambut baik atas rencana penerbitan Majalah Pendidikan Siswa Siswi ini, tetapi harus ada pertemuan dengan seluruh kepala sekolah, terkait rencana kerjasama pemasaran dan distribusinya,” pungkas Paryanta, pejabat Dindik Belitung yang dikenal dekat dengan kalangan wartawan ini. (*)

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>